Etiam placerat

Encuesta

Counter Powered by  RedCounter

Tidak Hanya Ambalat, Pulau Sipadan dan Ligitanpun Masuk Wilayah Indonesia

Jika selama ini Indonesia dan Malaysia terus bersitegang masalah perbatasan, mari kita lihat perbatasan Indonesia-Malaysia dengan Google Erth. Ambalat tidak sekedar bagian dari ZEE (Zona Ekonomi Ekslusif), melainkan benar-benar bagian dari wilayah teritorial Indonesia. Ini dapat dibuktikan dengan software peta bumi & foto satelit yang dilansir oleh Google, yakni Google Earth. Terlihat jelas pada gambar di bawah ini bahwa Blok Ambalat berada di selatan daripada batas wilayah Indonesia-Malaysia (di Google Earth, sejak awal batas negara ini ditandai dengan garis kuning tebal). (dikutip dari KabarIT tandef)
ambalat02
Ternyata tidak hanya Ambalat saja, menurut citraan satelit dari Google Erth, pulau  Sipadan dan Ligitan ternyata masuk wilayah Indonesia. Lihat garis kuning tebal pada peta yang menunjukkan batas wilayah Indoneisa dan Malaysia.
sipadan
Mahkamah Internasional ternyata tidak menggunakan bukti empiris dari data-data sejarah dan bukti nyata tapi hanya mengambil dalil dari effective occupation, dimana Malaysia sudah membangun cottage and resort di Pulau Sipadan dan Ligitan walaupun pada masa itu kedua pulau ini masih dalam sengketa.
Kita berharap para aparat terkait tetap dapat mempertahankan kedaulatan Indonesia dengan sagala cara. Apa lagi wilayah Ambalat konon kaya akan cadangan minyak bumi. MaSuk
Sumber : kabarit.com

0 komentar: